Myjojofan's Weblog

Semoga membuat kehidupan kita lebih bermakna

Advan Vandroid T4i (II) kejutan tablet lokal

Posted by myjojofan pada 12 Desember 2012

Begitu banyak tablet lokal, yang satu ini berbeda !

Satu pengembangan yang bagus sekali dari Advan, spesifikasi tablet T4i (II) melompat jauh dari model sebelumnya yaitu T4 dan T4i tanpa melambungkan harga, di pameran sempat ditawarkan Rp 1.125 jt kosongan. Harga ini sangat pantas melihat fitur dan kemampuannya, tidak banyak yang seperti ini.

Hati-hati jangan keliru dengan Vandroid model T4 sebelumnya, beda kemampuannya jauh sekali. Yang model lama hanya RAM 512 MB, processor Single Core – dulu waktu dipamerkan Rp 1.7 juta waah nggak menarik sama sekali.

Sayang sekali Advan mengeluarkan model yang spesifikasi tinggi tapi kok dengan kode mirip dengan yang rendah ? Ini menjadikan perbedaan kelas produknya sendiri menjadi kabur, dimana kalau pelanggan salah beli bisa kecewa dan merugikan merk itu sendiri.

Jadi kalau cari teliti spesifikasinya, tipenya ada kode II (dua romawi) – jadi nggak salah beli. Juga perhatikan spesifikasi di bawah ini, cari tulisannnya di dos nya agar nggak salah comot.

Spesifikasi T4i (II) tidak kalah dengan tablet branded seharga 3-4 x nya :

  1. Otak Cortex A9 Dual Core 1.5 Ghz dengan graphics Mali400, coba banding dengan pesaing yang kebanyakan masih Single Core.
  2. RAM 1 GB, jauh di atas 512 MB milik mayoritas tablet lokal.
  3. Memory untuk instal aplikasi lumayan gede yaitu 1 GB dan masih bisa di MOVE ke partisi keduanya, total 8 GB. Sebagian tablet lokal terutama yang 3G hanya menyediakan memory 200 MB, diisi sebentar sudah kehabisan memory.
  4. Layar 8 inci yang hanya beda satu inci dengan umumnya, tapi coba jajarkan di toko atau pameran – bandingkan Angry Birds, foto, majalah dengan yang 7 inci – waaah beda bangeeet.
  5. Kamera ada dua yaitu depan, belakang – bisa untuk Skype video call beda dengan mayoritas tablet lokal yang problem saat dipakai Skype, bahkan sebagian hanya punya satu kamera ! Hasil kamera tergolong lumayan.
  6. Batery 4.200 mAh terbukti lumayan awet – tanpa menambah bobot fisik.
  7. Fitur lain cukup lengkap mulai dari HDMI, USB, Wifi, dsb – minusnya tanpa GPS, tanpa lampu kilat, tanpa GSM / CDMA.
  8. Aplikasi Play Store, Google Maps, bahkan Google Earth bisa berjalan baik.

Sudah dicoba dengan puluhan aplikasi yang sering dipakai dari berbagai tipe, semuanya jalan lancar bahkan lebih mulus dibanding mayoritas tablet lokal Single Core.

Yang nggak bisa tahu apakah T4i (II) bisa panjang umur alis tahan lama, semoga saja.

Sekalipun sudah punya tablet 7 inci tapi ingin lebih maksimal, coba sesekali ke toko dan bandingkan langsung aplikasi atau gambar yang sama terhadap layar 8 inci si Vandroid T4i (II) – bakal terasa banget bedanya.

Update 15 Jan :

Sepertinya harus teliti, ada lagi Vandroid T3i, T3i (II) yang layarnya 9.7 inci dengan kemampuan 3G – tapi memory internalnya hanya 512 MB – aneh kok lebih kecil, yang artinya lebih sedikit aplikasi yang bisa di instal. Bila itu yang diminati harap dicek benar-benar di layar SETTING – STORAGE.

Salam

MYJOJOFAN HOME

Satu Tanggapan to “Advan Vandroid T4i (II) kejutan tablet lokal”

  1. memang tablet ini lancar tuk buka aplikasi banyak, photoshop touch aja lancar apalagi game game lain seperti angry birds space, bejeweled 2 dan game had lainnya mantab ttp disayangkan kamera cuma sebatas vga ditablet ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: